Sabtu, 02 April 2011

belum bejudul

hai guuys, aku mw coba2 buat cerita nie..
klo ceritanya nge buat boring sorry ya namanya juga amatir haha >> go to story

pagi itu sangat hening “huft... gini deh kolo jadi anak kost, semuanya harus sendiri!”,kata gua dalam hati. Yap,gua Rana gua adalah mahasiswi di sebuah universitas terkenal di yogyakarta angkatan 2008, gua itu anak yang supel, rambut gua panjang, kata orang sih gue cantik, dan gua gak suka dengan sesuatu yang berlebihan, contoh Stella temen tepatnya musuh sekampus gue, Stella itu cewek yang terkenal paling kaya, menel,dan selalu pamer di kampus. Jijik tau gak sih gua ngeliatnya.

DI KAMPUS
“RANA!!!.... TUNGGU”, terdengar suara Sandrya manggil gua.”ya.. ampum Sandy...Sandy...”, gua kaget melihat sandrya lari tergopoh-gopoh dengan membawa tumpukan buku di tangannya.
Sandrya atau yang sering dipanggil Sandy adalah seorang perempuan berambut panjang, kaya, cantik, dan tomboy,sandrya adalah sahabat gua yang kenal saat awal masuk universitas dan Sandrya pun satu angkatan dengan gua . “tumben loe, bawa buku sebanyak itu?”, tanya gua dengan wajah bingung. “ya donnnkk... kan gua mau deketin kakak tingkat yang kutu buku itu!”, jawab sandy dengan santai. “ooohh... ternyata sahabatku ini lagi jatuh cinta nie ceritanya, tapi kenapa harus sama kakak kutu buku itu sih?, gak banget deh selera loe!”, kata gua. “ ish... sirik banget sih loe Ran, kan selera orang itu beda-beda!”, jawab Sandy dengan sedikit kesal.”ya udah siiiih... jangan marah” gua ngeledek. Kak Romi atau yang sering di panggil kakak kutu buku adalah cowok yang sekarang di kejar-kejar Sandy, kak Romi itu orangnya pinter, lumayan cakep, tinggi,orangnya kadang-kadang asik kadang-kadang gak,sok tahu, sok bijaksana, dan yang pasti pakai kacamata. OMG,gua baru sadar kalau gua sudah telat masuk kelas pak killer “san, gua duluan ya gua udah telat ni, mana pelajaran pak killer lagi”, kata gua sambil berlari menjauh dari sandy. “MAMPUUUSSSS” teriak sandy, memang kadang-kadang tu anak nyebelin banget. Pak killer adalah sebutan untuk pak Soni, salah satu dosen di universitas itu yang sangat galak.

DI KELAS

“permisi pak..” sapa gua dengan sesopan-sopannya supaya gua gak dihukum. Tapi ..“keluar..” tanpa menjawab salam gua, dengan kata yang halus tapi nyakit, pak Soni munyuruh atau lebih tepatnya mengusir gua dari kelasnya. So.. gua keluar dari kelas itu dengan muka lesu and sumpah gua malu banget, mending kalau Cuma disuruh keluar aja nah ini suruh nunggu di depan kelas kayak ‘SATPAM’. Gak lama anak-anak ‘CB’ dateng.”wih.. Anak blagu ternyata bisa dihukum juga..”, tiba-tiba salah satu personil ‘CB’ nyeletuk yang namanya nylo yang dibaca ‘nailo’. ‘CB’ adalah singkatan dari ‘cool boys’,’cool boys’ adalah perkumpulan gaje 5 sekawan yang akhirnya ngebentuk band nama-nama personilnya adalah chiko,nylo,zwen,refald,dan Suno. Sebenernya sih ‘Suno’ itu singkatan dari Sumi dan Tarno, nama orangtua Suno, tapi dia ngakunya nama bonyoknya itu Susi dan Rino, haha.. padahl beda jauh banget .Back to topic,Gua memang pernah buat masalah sama diorang but itu masalah kayaknya terlalu lebay kalo masih dianggep sampai sekarang, itu kejadian dah lama banget dan Cuma masalah kecil kok. Ceritanya gini, waktu itu Sandy ulang tahun dan sekampus di undang semua termasuk ‘CB’ , tanpa sengaja gua numpahin minuman di jas salah satu personil ‘CB’ yang namanya chiko, yang menurut cewek-cewek paling ganteng diantara personil yang lain tapi menurut gua dia itu yang paling sombong diantara yang lain. “udah deh gua kan udah gak ada urusan lagi sama kamuorang, jadi gak usah ganggu hidup gua lagi!”, gua bales omonganya nylo. “ siapa bilang loe gak ada urusan lagi sama kita-kita, sekali loe berurusan sama ‘CB’ selamanya loe akan ada urusan sama’CB’”, dengan sombongnya zwen ngejawab, zwen adalah salah satu personil ‘CB’. Akhirnya mereka pergi. “ huft.. untung aja tu orang sok yes itu udah pergi”, kata gua dalam hati.





DI KANTOR DOSEN

“lagi..lagi..dan..lagi.. TELAT TERUS!!..”, ngoceh pak killer sambil muter-muter di sekitar gue, gue kayak lagi di introgasi tau gak.”iiihh.. pak gede amat suara loe.. badan loe bau....mulut loe bau.. gak pernah mandi tah pak?!”, oceh gua dalem hati. “ sekali lagi kamu telat, kamu bapak skors!!”, oceh pak killer yang sangat percaya diri dengan bau mulutnya. “iuuhh.... pak gak sadar tah mulut loe tu bau, ngoceh aja lagi kerjanya!!”, sangking keselnya gua sama pak killer sampe keluar dah itu kata-kata*pelan sih. “ngomong apa kamu??!!”, tanya pak killer dengan mulut baunya, kayaknya dia denger deh tapi sedikit.”gak .. pak..saya gak ngomong apa-apa”,jawab gua dengan takut. “ ya sudah sana keluar, saya pusing ngeliat muka kamu!!”,jawab bapak itu dengan pede-nya. “saya juga pusing nyium bau mulut bapak dari tadi!!”, bisik gua dalem hati. Saat gua keluar dari ruangan pak killer...

JENG-JENG

“CB..??”, langsung gua buang muka dan nyoba untuk kabur tapi..”tunggu cewek blagu..mau kemana?”, Refald narik tangan gua supaya gua gak kabur. “hahaha cewek blagu barusan dimarahin pak killer tu bro..”, kata Suno yang nyoba mau ngongek gue..”hahaha blagu sih loe!!” kata semua anak2 ‘CB’,dan akhirnya mereka pergi Refald pun ngelepas tangan gue dengan cara dilempar..!!
“Sandyyyyy...!!!”, teriak gua waktu ngeliat Sandy lewat..

HANG- OUT

“apa??”, jawab sandy.”jalan yok..”ajak gue. “ayok... ada yang mau gua ceritain ni sama lo ran..”jawab sandy. “gua juga...” sambung gue.



BERSAMBUNG...
belum ada inspirasi lagi nie (comment yaa.. kasih saya inspirasi untuk nerusin ini cerita GAJE) hahihu wkwk xixi

Christina Perri - Jar Of Hearts