Minggu, 03 April 2011

kebakaran kilang minyak di cilacap


haaai,, kli ni berita seriuuuz yaono kebakaran!! jengjeng *lebay
kita simak beritanya okce...

Warga melaporkan adanya kebakaran tangki di Kompleks I Pertamina UP IV Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran ini bukan yang pertama, sebab pada tahun 2008 hal serupa pernah terjadi. Bahkan merenggut korban jiwa.

Kebakaran terjadi pada Minggu 9 Maret 2008. Meski kebakaran tidak besar, kejadian ini mengakibatkan tiga orang meninggal. Satu orang meninggal di tempat, satu orang dalam perjalanan ke RSPP Jakarta dan satu lagi menyusul begitu sampai di RSPP.

Kerugian yang ditimbulkan juga tidak cukup besar. Perbaikan yang dilakukan hanya pengecatan kembali fasilitas yang terkena sambaran api.

Kini, kebakaran yang sama juga terjadi. Warga mendengar ledakan terlebih dulu pada pukul 04.30 WIB, kemudian menyaksikan api yang membumbung tinggi dari tangki pertamax. Pemandangan ini dianggap lebih dahsyat dibandingkan dengan kejadian yang sama 3 tahun lalu.

"Apinya lebih besar dari yang dulu," kata Momon, salah seorang warga yang tinggal 2 km dari lokasi, kepada detikcom, Sabtu (2/4/2011).

Hingga pukul 06.00 WIB, kebakaran masih berlangsung.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran, termasuk informasi soal korban. Pihak Pertamina dan kepolisian setempat belum bisa dikonfirmasi.banyak warga yang mengungsi karna takut api akan menjalar ke pemukiman warga melalui pipa2 penyalur minyak bawah tanah.


itu dia beritanye semoga berita ni cukup lengkap ye.. wassalam

SUMBER BERITA : DETIKNEWS.COM

Christina Perri - Jar Of Hearts